Monday, March 31, 2014

Rahasia Kecantikan Gadis Priangan

pertaniandanpeternakanku.blogspot.co.id

Sayuran sering dianggap sebagai salah satu sebab, mengapa gadis-gadis Priangan banyak yang berwajah jelita. Konon, kecantikan gadis periangan ini adalah dampak dari kebiasaan mereka mengkonsumsi sayuran segar dalam keadaan mentah sebagai lalap. Para puteri keraton di kerajaan-kerajaan Jawa juga mempercayai hal serupa.



Pucuk daun murbei dan daun pegagan yang dilalap setelah dikukus, mereka yakini dapat menimbulkan rona merah asli di pipi mereka. Demikian pula halnya dengan daun beluntas, yang kalau dikonsumsi secara teratur dapat mengharumkan keringat langsung dari dalam. Keyakinan semacam ini, meskipun kebenaran ilmiahnya belum sepenuhnya dapat dibuktikan, tetap bertahan sampai sekarang dalam masyarakat kita.

Yang sudah pasti benar, tanpa perlu dikait-kaitkan dengan masalah kecantikan, sayuran dan menu seimbang adalah resep paling baik untuk hidup sehat. Bahkan, makan banyak sayuran dipercaya dapat memperpanjang umur.


Lihat juga : Manfaat Bayam, Sayuran Anti Kanker
                     - Kerang Darah Paling Disukai
                     - Sayuran Jepang di Indonesia
                     - Sayuran Mencegah Kanker


Bangsa Cina adalah penggemar sayuran; capcay, masakan cina yang cukup populer itu merupakan menu komplit dengan 10 macam sayuran. Dan kita dapat menyaksikan para pemimpin Cina rata-rata bisa mencapai usia cukup lanjut dan tetap tampak sehat. Dalam dunia kartun, sayuran bahkan dilukiskan bisa mendatangkan kekuatan luar biasa.

Popeye, sang kelasi tokoh kartun itu, akan barlipat ganda kekuatannya setelah mencaplok dan menelan bayam ajaib. Ini sebuah pendidikan yang cukup baik bagi anak-anak, agar mereka gemar makan sayuran. Menjaga kebugaran badan dengan sayuran dan menu seimbang memang paling aman, sekaligus juga bisa membuat para wanita menjadi secantik gadis-gadis Priangan.

Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat
Sumber : Majalah Trubus